FWIB Gaet Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar

    FWIB Gaet Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar

    Buol - Forum Wartawan Indonesia Buol (FWIB) Kabupaten Buol menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda.

    Pelatihan yang bertema: "Membangun Kreativitas Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Milenial dalam Dunia Jurnalistik, menuju Kabupaten Buol Maju" itu dilaksanakan selama 2 hari.

    Kegiatan  terselenggara atas  partisipasi 10 Media yg tergabung dalam Forum FWIB dan beberapa wartawan Senior Yang Ada Kabupaten Buol. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaria Kabupaten (Sekab) Buol Drs. Suprijal Yusuf, MM bertempat di Hotel Surya Wisata, Rabu (27/12/2023)

    Sebelum resmi dibuka, kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar oleh Sekretaris Panitia, Ramli Y. Bantilan. Dalam laporannya Ramli menyatakan, maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan generasi jurnalistik yang memiliki wawasan yang luas terkait dunia jurnalistik dan memiliki keterampilan tentang peran dan fungsi jurnalis kepada para pelajar, mahasiswa dan pemuda kabupaten buol.

    " Kami berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan minat gerenasi muda terhadap dunia jurnalistik sekaligus mengasah keterampilan mahasiswa dan pelajar dalam menulis, " kata Ramli.

    Kegiatan yang dikuti 56 peserta tersebut terdiri dari unsur Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Buol, sejumlah wartawan senior Kabupaten Buol dan luar Kabupaten Buol didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut.

    Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan tersebut anggaranya bersumber dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Kabupaten Buol dan organisasi serta perorangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

    Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Buol yg diwakili IPDA Ridwan, S.IP, Perwira Penghubung (Pabung), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bagian Prokopim dan Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Sulawesi Tengah, Buol dan Tolitoli.

    Yayu Lestari 
    Kecamatan Bokat

    buol
    Rahmat Salakea

    Rahmat Salakea

    Artikel Sebelumnya

    Sekertaris Daerah Buka Pelatihan Jurnalis...

    Artikel Berikutnya

    PPK Kecamatan Bokat Undang 9 Panitia Pemungutan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali